Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Lee Zii Jia Saling Sikut Lagi di Singapore Open 2022

Selasa, 31 Mei 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pebulu tangkis tunggal putra top dunia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Lee Zii Jia akan saling sikut di Singapore Open 2022. Copyright: © Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pebulu tangkis tunggal putra top dunia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Lee Zii Jia akan saling sikut di Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra top dunia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Lee Zii Jia akan saling sikut di Singapore Badminton Open 2022.

Singapore Badminton Open 2022, event bulutangkis paling bergengsi di Singapura, akan kembali digelar pada 12-17 Juli 2022, setelah jeda dua tahun akibat pandemi.

Menurut Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA), lebih dari setengah pemain tunggal putra peringkat teratas dunia tercatat telah mendaftar untuk turnamen bergengsi ini.

Salah satunya ialah pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen dan peringkat tiga dunia, Anders Antonsen, dan peringkat 10 dari Singapura, Loh Kean Yew.

Tak lupa, dua pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan berpartisipasi.

Mereka akan dibayangi oleh pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, yang panen prestasi di tahun 2022 ini.

Bahkan, Lee Zii Jia baru saja menyalip peringkat Anthony Ginting. Wakil Malaysia naik ke peringkat kelima, sedangkan Ginting harus turun ke posisi keenam tunggal putra.

"Lee, khususnya, akan menjadi talenta yang menarik untuk ditonton," tertulia dalam rilis Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

"Pebulu tangkis berusia 24 tahun ini dalam performa yang bagus, setelah menang di dua gelar dan membuat dua semifinal dari empat event tahun ini," tambah SBA lagi.

Namun tentu saja, Singapura juga akan mengandalkan pebulu tangkis tunggal putra terbaiknya, Loh Kean Yew, untuk merebut gelar dan naik podium di negeri sendiri.