In-depth

3 Fakta Menarik Usai Rafael Nadal Tumbangkan Novak Djokovic di French Open

Rabu, 1 Juni 2022 10:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pascal Rossignol
Rafael Nadal tumbangkan Novak Djokovic di perempat final French Open 2022. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol. Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
Rafael Nadal tumbangkan Novak Djokovic di perempat final French Open 2022. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol.

INDOSPORT.COM - Perempat final tunggal putra French Open 2022 yang menyajikan partai big match Novak Djokovic vs Rafael Nadal telah selesai digelar.

Adapun kemenangan berhasil diraih oleh sang raja tanah liat yang menumbangkan unggulan pertama turnamen ini dengan skor 6-2, 4-6, 6-2, 7-6(4).

Rafael Nadal memimpin pertandingan dengan satu set dan double break sebelum Novak Djokovic menyamakan kedudukan.

Duel seru antara dua petenis papan atas ni ini pun berlangsung seru, hingga Rafael Nadal yang tampil dominan di set ketiga harus berjibaku melawan Novak Djokovic yang cukup kuat saat awal-awal set keempat.

Dan ternyata, keberuntungan lebih berpihak kepada Rafael Nadal yang berhasil menggagalkan upaya sang lawan untuk merebut set keempat.

Dengan hasil ini, petenis asal Spanyol tersebut berhak melaju ke semifinal French Open 2022, di mana ia akan berjumpa peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Alexavder Zverev.

Alexander Zverev sendiri melangkahkan kaki ke semifinal setelah menumpas perlawanan petenis muda berjuluk Baby Nadal, Carlos Alcaraz Garfia.

Sementara itu, Novak Djokovic terpaksa menelan pil pahit karena dipastikan gagal meraih Grand Slam pertamanya tahun ini setelah absen di Australian Open lalu.

Meski begitu, ia sangat mengapresiasi Rafael Nadal yang dianggapnya sebagai petenis bermental juara.

“Mentalnya kuat dan menyelesaikan pertandingan sebagaimana mestinya. Selamat untuknya dan tim. Dia layak mendapatkannya,” ucap Novak Djokovic seperti dikutip dari laman resmi ATP.