Pelatih Bulutangkis Asal Indonesia Sebut Lee Zii Jia Bukan Superman, Kenapa?

Rabu, 1 Juni 2022 17:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© BAM
Pelatih Indonesia, Indra Wijaya menyebutkan bahwa anak didiknya yakni tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia bukan Superman yang bisa selalu memenuhi ekspektasi. Copyright: © BAM
Pelatih Indonesia, Indra Wijaya menyebutkan bahwa anak didiknya yakni tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia bukan Superman yang bisa selalu memenuhi ekspektasi.

INDOSPORT.COM – Pelatih Indonesia, Indra Wijaya menyebutkan bahwa anak didiknya yakni tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia bukan lah Superman yang bisa memenuhi ekspektasi banyak orang.

Seperti diketahui Lee Zii Jia secara mengejutkan melepas statusnya sebagai pemain Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Januari 2022 kemarin.

Tunggal putra peringkat kelima dunia itu pun kini berstatus sebagai pemain independen. Status barunya juga membuat Lee Zii Jia memutuskan untuk memilih pelatihnya sendiri yakni legenda Indonesia, Indra Wijaya.

Meski kini menjadi pemain independen, namun nyatanya Lee Zii Jia mampu membuktikan diri bahwa ia tak salah dalam mengambil keputusannya.

Pasalnya, pemain berusia 24 tahun ini berhasil menjuarai Thailand Open 2022 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Kemudian selain Piala Thomas 2022, pemain berperingkat lima dunia ini mampu menembus babak semifinal di setiap turnamen yang diikutinya.

Namun, Indra Wijaya selaku sang pelatih menegaskan, gelar juara bukan satu-satunya hal yang diincar anak asuhnya usai beralih menjadi pemain independen.

"Zii Jia bukan Superman. Dia cuma manusia dan kami tidak bisa melepasnya bertanding untuk selalu menang," ujar Indra Wijaya kepada New Strait Times, yang dikutip oleh Djarum Badminton.

"Saya selalu menekankan pada konsistensi. Sejak awal tahun ini, Zii Jia selalu menunjukkan performa terbaiknya dan itu yang ingin kita lihat.

“Target kita adalah sampai berapa lama ia bisa bermain seperti ini," ucap Indra Wijaya soal performa Lee Zii Jia.