Agenda Putri KW di Musim 2022, Siap Habis-habisan Demi Kejar Target Tinggi

Kamis, 2 Juni 2022 17:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani bakal menjalani banyak pertandingan demi bisa mengejar targetnya yakni tembus ranking 32 besar.

Seperti diketahui, Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa Putri KW merupakan salah satu tunggal putri Indonesia yang tengah bersinar.

Beberapa kali ia menjadi unggulan di ajang junior, dan kemudian secara perlahan mengikuti ajang level senior dan secara mengejutkan mampu tampil gemilang.

Bahkan Putri KW sebelumnya menjadi juara di Czech Open 2021, usai mengalahkan wakil Malaysia yaki Siti Nurshuhaini dengan skor 21-16 dan 21-5 di babak final.

Ini merupakan rangkaian penampilan konsisten Putri KW sejak awal turnamen pun membuatnya berhasil meraih gelar keduanya di level senior pada tahun 2021. Yang pertama ialah menjadi juara di level super 300 di Spain Masters 2021 pada Mei lalu.

Kemudian pemain berusia 19 tahun itu berhasil secara mengejutkan berhasil menjadi juara di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Putri 2022 bersama Bilqis Prasista dkk.

Lalu ia terbang ke Prancis dan berhasil keluar sebagai juara Orléans Masters 2022, dan membuat peringkatnya naik tajam.

Atlet PB Exist ini juga meraih dua medali perunggu pada debutnya di SEA Games 2022 di Vietnam.

Deretan prestasi dan konsistensinya pun membuat Putri KW kini menduduki peringkat 52 dunia di ranking BWF.

Meski demikian, Putri KW mengaku belum puas, dan ingin mengikuti banyak turnamen demi memperbaiki rankingnya dan menembus 32 besar.