Hadapi Lawan Berat, Ganda Putra Malaysia Siap Akhiri Puasa Gelar di Indonesia

Kamis, 2 Juni 2022 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

INDOSPORT.COM – Ganda putra independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi ingin segera mengakhiri puasa gelar di dua turnamen Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Seperti diketahui sejumlah pebulutangkis ternama bakal tampil di ajang Indonesia Masters yang merupakan BWF World Tour Super 500 bakal meramaikan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7-12 Juni 2022. 

kemudian dilanjutkan dengan turnamen bulutangkis super 1000 yang penuh dengan persaingan sengit bertajuk East Ventures Indonesia Open 2022 yang berlangsung pada 14-19 Juni 2022 di tempat yang sama.

Dua ajang yang berlangsung di Indonesia secara beruntun itu pun bakal diikuti oleh sejumlah pebulutangkis top dunia.

Salah satunya ialah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi selaku ganda putra independen asal Malaysia.

Ganda putra peringkat 10 dunia itu bakal tak hanya sekadar tampil di dua turnamen bergengsi, namun juga ingin memutuskan puasa gelar yang dialaminya.

Melansir dari The Stars, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sudah dua tahun tak mencicipi gelar juara BWF World Tour.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi terakhir merasakan gelar pada tahun 2020 ketika mereka menang di ajang Thailand Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan China Huang Kaixiang/Liu Cheng di final.

Sejatinya Yew Sin/Ee Yi sempat mencapai babak final Malaysia Masters pada tahun tersebut, sebelum kalah dari ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Akan tetapi, hingga saat ini Ong Yew Sin/Teo Ee Yi belum mencapai babak final atau memenangkan gelar BWF World Tur sejak itu, meskipun mereka memenangkan perunggu di Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol pada tahun lalu.