Dominan Menerjang Keangkeran, Iga Swiatek Sukses Juara French Open 2022

Minggu, 5 Juni 2022 21:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Mark Metcalfe/Getty Images
Kalahkan Coco Gauff dan sabet juara di Roland Garros, petenis putri asal Polandia, Iga Swiatek, mampu buktinya dominasinya di tengah keangkeran French Open 2022. Copyright: © Mark Metcalfe/Getty Images
Kalahkan Coco Gauff dan sabet juara di Roland Garros, petenis putri asal Polandia, Iga Swiatek, mampu buktinya dominasinya di tengah keangkeran French Open 2022.

INDOSPORT.COM – Kalahkan Coco Gauff dan sabet juara di Roland Garros, petenis putri asal Polandia, Iga Swiatek, mampu buktinya dominasinya di tengah keangkeran French Open 2022.

Sebagaimana diketahui, turnamen Grand Slam French Open 2022 atau yang juga dikenal dengan sebutan Roland-Garros, bergulir pada 22 Mei-5 Juni 2022.

Sepanjang perhelatan, banyak laga dan hasil menarik mewarnai French Open 2022, termasuk tumbangnya para pemain putri unggulan sejak babak awal.

Petenis putri berstatus unggulan yang kandas adalah Ons Jabeur, Garbina Muguruza, Barbora Krejchikova, Maria Sakkari, Anett Kontaveit, Paula Badosa, Karolina Pliskova, hingga Aryna Sabalenka.

Alhasil, hanya Iga Swiatek satu-satunya petenis putra berstatus unggulan di 10 besar yang masih bertahan di putaran empat French Open 2022.

Meski alur French Open 2022 terasa horror bagi petenis putri berstatus unggulan, namun Iga Swiatek mampu membuktikan dominasinya.

Petenis asal Polandia itu bahkan mampu melesat ke partai final yang berlangsung Sabtu (4/5/22), untuk bertemu Coco Gauff, remaja asal Ameirka Serikat.

Bertanding di Stadion Roland Garros, Iga Swiatek tanpa kesulitan berarti mampu mengalahkan Coco Gauff dengan skor 6-1 dan 6-3.

Hasil itu membuat kekecewaan bagi remaja 18 tahun, Coco Gauff, yang mengincar rekor menjadi petenis termuda yang menjuarai Grand Slam.

Rekor tersebut masih dipegang oleh petenis asal Rusia, Maria Sharapova, yang menjuarai Wimbledon 2014 di usia belia. 

Sebaliknya, gelar juara di French Open 2022, sekaligus sebagai bukti betapa konsistennya Iga Swiatek sepanjang perhelatan turnamen tenis pada 2022.