Hasil Indonesia Masters 2022: Jatuh Bangun Diberondong China, Putri KW Kalah di Laga Debut

Rabu, 8 Juni 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di laga SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di laga SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak 3 besar Indonesia Masters 2022, antara He Bing Jiao vs Putri Kusuma Wardani, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/22).

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Putri Kusuma Wardani dipaksa jatuh bangun oleh He Bing Jiao, sampai akhirnya ia kalah dengan skor 16-21, 14-21.

Maklum, lawan yang dihadapinya adalah He Bing Jiao, pebulutangkis China yang punya kecepatan dan menghuni posisi top 10 di sektor tunggal putri dunia.

Sempat unggul lebih dahulu, lalu berimbang 2-2, Putri Kusuma Wardani justru ketinggalan 6-4 dari He Bing Jiao. Lalu kemudian, ia masih bisa menjaga jarak tipis.

Putri Kusuma Wardani yang baru menjalani debutnya di Indonesia Masters, berhasil mengimbangi He Bing Jiao jadi 7-7. Skor masih berimbang sampai angka 9-9.

Namun, dua kesalahan beruntun, saat bola emmbentur net, membuat he Bing Jiao menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-9 atas wakil tuan rumah.

Selanjutnya, pemain yang akrab disapa Putri KW itu berhasil menyamakan kedudukan jadi 11-11, bahkan berbalik unggul menjadi 11-12 atas He Bing Jiao.

Cukup disayangkan Putri KW kurang power dan dua kali shuttlecock gagal menyeberangi net, skor beranjak mulai jadi 14-13 untuk keunggulan He Bing Jiao lagi.

Menang pengalaman, He Bing Jiao memaksa Putri KW jatuh bangun di Istora Senayan. Wakil China itu semakin unggul di angka 16-13, lalu beranjak jadi 19-16.

Gagal mengembalikan bola di sudut lapangan, Putri Kusuma Wardani akhirnya mengakui keunggulan He Bing Jiao di game pertama dengan skor 21-16.