Indonesia Masters 2022: Chico Aura Buka-bukaan Alasan Kalah dari Loh Kean Yew

Kamis, 9 Juni 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, buka-bukaan mengenai alasan kekalahan ketika bersua Loh Kean Yew, Kamis (09/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, buka-bukaan mengenai alasan kekalahan ketika bersua Loh Kean Yew, Kamis (09/06/22).

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo buka-bukaan mengenai alasan kekalahan ketika bersua Loh Kean Yew, Kamis (09/06/22).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, dan mendapat sorakan semangat dari pendukung sendiri di Indonesia Masters 2022, tapi Chico belum mampu mengatasi ketegangan.

Wakil tuan rumah ini diganjal sang juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew. Ia kalah dua game langsung dengan skor 11-21, 14-21, hanya dalam tempo 35 menit saja.

Pada laga ini, pemain kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu bermain kurang lepas. Alhasil, permainan terbaiknya kurang bisa keluar.

"Pada laga ini, lawan bermain lebih baik dari saya," buka-bukaan Chico Aura usai laga.

"Permainan saya banyak didikte lawan, dan saya pun juga terlambat dalam mengubah strategi permainan," tambah Chico lagi.

Runner-up Spain Masters 2021 itu mengaku cukup puas dengan pencapaiannya tahun ini, yang mampu melangkah hingga babak 16 besar turnamen BWF level super 500.

Karena pada edisi sebelumnya, di Indonesia Masters 2021 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Chico Aura justru tersingkir cepat di babak pertama, saat melawan Ng Ka Long Angus.

Dengan kekalahan ini, maka hanya tersisa Anthony Sinisuka Ginting sebagai wakil tunggal putra di Indonesia Masters 2022.

Sebelumnya, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, hingga Shesar Hiren Rhustavito sudah tersingkir cepat di babak 32 besar.