Anthony Ginting Bongkar Taktik Jitu Tumbangkan Lee Zii Jia di Indonesia Masters 2022

Jumat, 10 Juni 2022 19:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melenggang ke babak semifinal Indonesia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melenggang ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melenggang ke babak semifinal Indonesia Masters 2022. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Ginting menghadapi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Anthony Sinisuka Ginting sempat tertinggal, tapi bisa comeback di babak rubber game. Ia menang atas Zii Jia dengan skor 18-21, 21-16, 21-15.

Ditemui selepas laga, Ginting, tak dapat menutupi rasa bahagianya melenggang ke babak semifinal.

"Pastinya senang bisa masuk ke semifinal, dan senang juga mainnya cukup baik," buka Ginting.

Ginting tak menampik laga tadi memang berjalan sengit. Terlebih tipe permainan dirinya dan lawan memang serupa.

"Tadi dari awal memang sampai akhir pertandingan sangat ketat, mungkin tipe permainan kami hampir sama sih, dari strategi juga," kata Ginting.

Dengan samanya pola permainan, Ginting pun harus berpikir cerdik dalam mematikan lawan. Taktik jitu Ginting pun berbuah manis dengan membuat Lee Zoo Jia terkuras tenaganya.

"Jadi coba enggak banyak mati sendiri, dan dari situ lawan mulai enggak sabar dari set kedua."

"Dari setiap pukulan dia, saya coba buat sebisa mungkin saya balikin dan kejar. dan mungkin karena itu lawan akhirnya mati sendiri," jelas Ginting.

"Terus juga waktu nyerang saya fokusnya enggak langsung dapat poin, jadi itu sangat ber-impact untuk pukulan berikut."

"Memang saya coba buat bawa dia ke permainan tipe permainan saya, dari ritme permainan, tempo, sama pola permainan saya coba bawa dia ke tipe permainan saya."

"Karena bisa dilihat dari jangkauan dia memang lebih diunggulkan. Kalau saya banyak beri bola belakang, atau bola angkat bisa jadi boomerang sendiri. Karena dia bisa menggunakan postur untuk menutupi itu," tutup Ginting.