Lee Zii Jia Jumpa Anthony Ginting di Indonesia Masters, Media Malaysia Langsung Minder

Jumat, 10 Juni 2022 10:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pertemuan antara tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia lawan wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022 membuat media Negeri Jiran cemas Copyright: © Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pertemuan antara tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia lawan wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022 membuat media Negeri Jiran cemas

INDOSPORT.COM – Pertemuan antara tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia melawan wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022 membuat media Negeri Jiran cemas.

Dalam sebuah artikel yang terbit hari Jumat (10/06/22), The Star menyoroti potensi pertarungan sengit yang terjadi saat Lee Zii Jia melawan Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final.

Media ini menyebutkan bahwa laga melawan Anthony Sinisuka Ginting kali ini akan menjadi ujian yang berat bagi Lee Zii Jia untuk memperebutkan tiket ke semifinal turnamen Super 500 ini.

“Lee Zii Jia akan menghadapi ujian nyata pertamanya di Indonesia Masters hari ini ketika dia berhadapan dengan bintang tuan rumah Anthony Ginting,” tulis media tersebut.

Lee Zii Jia memang sedang dalam peforma yang luar biasa dengan memenangkan dua babak pertama secara straight gim pada turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta itu.

Pebulutangkis berusia 24 tahun itu mula-mula menyingkirkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-16, 21-12, kemudian menumbangkan Mark Caljouw dari Belanda, 21-17, 21-14.

Anthony Sinisuka Ginting, di sisi lain, juga tak kalah apik performanya meski sebelumnya sempat mendapatkan kritikan karena kerap kalah di babak awla.

Unggulan keempat itu mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand secara rubber set  16-2121-1621-18, sebelum dengan mudah menyingkirkan wakil Thailand lainnya, Sitthikom Thammasin dengan skor akhir 21-13 dan 21-14.