Alasan Marcus Gideon Ngotot Main Meski Harus Menahan Sakit di Indonesia Masters 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 01:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memang sudah berhasil menapakkan kaki ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Kepastian Marcus/Kevin berhasil melenggang ke babak semifinal Indonesia Masters 2022 usai menaklukkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin dengan pertarungan tiga gim 10-21, 21-11 dan 21-18.

Hasil ini tentu sangat luar biasa, mengingat di ajang Indonesia Masters 2022 sejatinya kondisi Marcus/Kevin belum 100 persen.

Khususnya bagi Marcus Gideon yang baru saja menjalani operasi di kedua engkelnya. Marcus harus naik di meja operasi pada April lalu.

Tentu dengan hitungan waktu yang baru sekitar satu bulan lebih pasca operasi ini menjadi sangat luar biasa.

Dimana Marcus harus bermain dengan menahan rasa sakit di kakinya. Disinggung hal ini, Marcus tentu menjawab mengapa dirinya begitu ngotot tetap tampil di Indonesia Masters.

Padahal sejatinya dia bisa saja beristirahat terlebih dahulu, dan baru akan tampil di Indonesia Open 2022 yang baru dimulai tanggal 14 Juni nanti sebagai ajang comeback.

Marcus Gideon sendiri mengaku dirinya baru 70 persen. Tetapi dia memang ngotot mengaku tetap main di Indonesia Masters 2022.

"Kondisi 70 persen masih ada sakit sedikit startnya agak jadi gak terlalu cepat tapi masih bisa main," kata Marcus Gideon.

"Ya karena mainnya di Indonesia dan sudah lama gak main di sini (Istora) jadi mau main," ucap Marcus Gideon.