Curhat Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Semifinal Indonesia Masters 2022

Minggu, 12 Juni 2022 02:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Langkah atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting harus terhenti di babak semifinal Indonesia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Langkah atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting harus terhenti di babak semifinal Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Langkah atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting harus terhenti di babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Andalan tuan rumah ini takluk di tangan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/06/22) malam, Ginting harus mengakui ketangguhan Axelsen. Setelah bertarung selama 48 menit, Anthony Ginting kalah dengan skor identik 15-21, 15-21.

Ginting mengaku sudah mencoba berbagai cara untuk mengalahkan pebulutangkis rangking satu dunia tersebut. Hanya saja, Axelsen tampil apik sepanjang pertandingan.

"Saya sudah mencoba segala cara, mulai dari menyerang terlebih dahulu malah itu menguntungkan Axelsen," kata Ginting.

"Dengan jangkauan yang luar biasa, Axelsen mampu mendikte setiap permainan saya," ungkap Ginting.

Menurut Ginting, Axelsen saat ini jauh lebih tangguh. Bahkan, kepercayaan diri pemain asal Denmark itu meningkat semenjak meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan dalam beberapa edisi turnamen BWF, ayah dari Vega Rohde Axelsen itu menjadi yang terbaik dengan naik podium di All England 2022 serta Kejuaraan Eropa 2022.

"Melihat Axelsen sekarang bisa melesat, mungkin karena dia merupakan pebulutangkis yang peduli dengan kekuatannya," papar Ginting.

“Tidak heran dia bisa memanfaatkan hal tersebut dan menggunakan kelebihannya dengan baik," tambahnya.