Kiat Anthony Ginting Biar Tak Keracunan Makanan: Jangan Irit soal Makan!

Selasa, 14 Juni 2022 17:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal Indonesia, Anthony Ginting mengalahkan rekan senegaranya Tommy Sugiarto pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Selasa (14/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal Indonesia, Anthony Ginting mengalahkan rekan senegaranya Tommy Sugiarto pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Selasa (14/06/22).

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memiliki cara tersendiri agar tidak keracunan makanan.

Ancaman keracunan makanan terhadap pebulu tangkis di Indonesia Open 2022 memang terbuka.

Terlebih kasus pebulu tangkis keracunan makanan terjadi di ajang Indonesia Masters 2022 yang baru berlangsung pekan kemarin.

Pada ajang Indonesia Masters 2022 terdapat beberapa pebulu tangkis asal Malaysia dan negara lain yang mengaku mengalami keracunan makanan.

Tentu permasalahan ini bisa menimpa pebulu tangkis siapa saja. Terkait situasi ini, Anthony Ginting pun memiliki cara agar terhindar dari masalah tersebut.

"Atlet keracunan, dari pelatih dan dokter gizi dijaga, sebisa mungkin jangan hemat atau irit soal makan," ucap Ginting.

Ginting menegaskan sebagai seorang atlet, asupan makanan sangat penting untuk dirinya. Makanya dia sangat menjaga apa yang akan dikonsumsi untuk dirinya.

"Faktor makan penting untuk atlet buat badan lebih fit. Coba diatur," jelas Ginting.

"Amit-amit dapat kejadian kaya teman-teman negara lain tak enak banget."

"Ini laga yang dinanti-nanti dan tuan rumah. Jangan hal sepele jadi kendala," ujarnya.