Wow, Ganda Campuran Berbahaya ini Serius Incar Emas Olimpiade 2024

Rabu, 15 Juni 2022 19:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran ranking 4 dunia asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, bakal menargetkan medali emas Olimpiade 2024 mendatang. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran ranking 4 dunia asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, bakal menargetkan medali emas Olimpiade 2024 mendatang.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran ranking 4 dunia asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, bakal menargetkan medali emas Olimpiade 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, wabah Covid-19 pada tahun 2019 telah membuat turnamen bulutangkis internasional 2020-2021 sedikit kacau balau.

Selama Covid-19, Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping tidak berpartisipasi dalam turnamen bulutangkis internasional selama hampir 18 bulan.

Namun beruntung, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping sukses comeback dengan langsung menjuarai pesta olahraga terbesar dunia, Olimpiade. Tepatnya di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Meski terlihat gugup dengan minim mengikuti pertandingan, keduanya sukses menumbangkan setiap lawan. Puncaknya, di final, mereka mengalahkan kompatriotnya asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Bertanding Musashino Forest Sports Plaza, pada pertemuan kelimabelas, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping sukses meraih kemenangan 21-17, 17-21, dan 21-19 atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sebagai penyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, kehidupan Wang Yi Lu/Huang Dong Ping pun sedikit berubah, di mana banyak orang, termasuk masyarakat China banyak yang ‘menoleh’ ke mereka.

“Sejak memenangkan kejuaraan di Olimpiade Tokyo 2020, lebih banyak orang telah mengenal kami, dan kami berharap untuk terus memainkan permainan yang hebat,” ucap Huang Dong Ping melansir Aiyuke.

Meski demikian, usai menjuarai cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yi Lu/Huang Dong Ping mengaku tidak akan berlarut dalam euphoria. Ada target lain yaitu emas Olimpiade 2024 di Paris.

“Kami tahu kami adalah juara Olimpiade, yang merupakan gelar yang sangat membanggakan. Tapi Olimpiade telah berakhir dan kami masih memiliki banyak penghargaan yang akan datang.”

“Kami berharap berada di Olimpiade 2024 di Paris, dan kami percaya bahwa medali emas Olimpiade Tokyo 2020 hanyalah permulaan bagi kami,” ucap Huang Dong Ping.