In-depth

Catatan Kelam Kento Momota Sepanjang 2022, Tak Disangka Lanjut hingga Indonesia Open

Kamis, 16 Juni 2022 11:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, mencatatkan hasil mengecewakan pada tahun 2022. Foto: Naomi Baker/Getty Images. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, mencatatkan hasil mengecewakan pada tahun 2022. Foto: Naomi Baker/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tren mengecewakan Kento Momota sepanjang tahun 2022 masih terus berlanjut hingga ajang Indonesia Open 2022.

Perjalanan mantan juara dunia tersebut kandas di tangan pebulutangkis Denmark, Rasmus Gemke, 21-19, 19-21, 21-14.

Sebagai unggulan kedua di turnamen ini, angkat kaki di putaran pertama tentu sebuah hasil yang sangat mengecewakan.

Bukan hanya penggemar, Kento Momota sendiri juga merasakan kekecewaan yang mendalam. Ia pun mengaku cukup banyak melakukan kesalahan.

“Saya kecewa karena melakukan banyak kesalahan hari ini. Saya akan lebih banyak berlatih lagi agar meraih hasil yang lebih baik di turnamen selanjutnya,” ucapnya seperti dikutip dari New Straits Times.

Kento Momota, yang saat ini berlabel peringkat dua di belakang Viktor Axelsen, masih belum mampu menemukan kembali magis permainannya setelah mengalami kecelakaan lalu lintas pada Januari 2020 lalu.

Hasil minus di Indonesia Open melawan Rasmus Gemke ini pun menambah panjang catatan buruknya selama mengarungi tahun 2022.

Sebelum Indonesia Open bulan Juni ini, Kento Momota memang mencatatkan hasil kurang maksimal di sejumlah turnamen yang diikutinya.

Di Thailand Open yang digelar pada 17-22 Mei lalu, ia juga tersingkir cepat dan harus angkat koper saat turnamen baru memasuki putaran pertama.

Bahkan, ia cukup mudah dikalahkan kala itu oleh pebulutangkis China, Zhao Jun Peng, degan skor 21-8, 21-11 dalam pertandingan berdurasi 29 menit saja.