In-depth

Termasuk Indonesia Open, Ini 5 Turnamen Terakhir yang Dirasakan Greysia Polii Sebelum Pensiun

Kamis, 16 Juni 2022 18:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

INDOSPORT.COM - Greysia Polii memutuskan gantung raket alias pensiun dari dunia bulutangkis. Sebelum undur diri, rupanya ia sempat mencicipi sejumlah turnamen bergengsi.

Dunia bulutangkis internasional dan juga Indonesia harus merelakan tak bisa lagi melihat aksi salah satu pebulutangkis spesialis ganda putri penuh talenta, Greysia Polii berlaga di atas lapangan.

Pasalnya, Greysia Polii resmi memutuskan pensiun setelah 30 tahun berkarier di dunia tepok bulu. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya selama ini.

Kepastian Greysia Polii pensiun langsung diumumkan langsung oleh dirinya di depan ribuan orang yang hadir di Istora Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Greysia Polii menyampaikan pidato perpisahannya sebelum salah satu turnamen bulutangkis bergengsi, Indonesia Masters 2022 digelar.

Perjalanan karier Greysia Polii sendiri bisa dibilang penuh dengan lika-liku. Pasalnya, ia sempat kering prestasi selama beberapa tahun dan selalu kesulitan bersaing meraih gelar.

Namun tekad juang Greysia Polii untuk memperbaiki performanya, akhirnya membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, Greysia bersama Apriyani Rahayu mampu menyabet medali emas Olimpiade pada tahun 2020. Srikandi kelahiran Jakarta itu sangat dicintai masyarakat Indonesia.

Itu sebabnya, Greys -sapaan karibnya- berterima kasih kepada bangsa Indonesia atas dukungannya selama ini. "Saya ingin berterima kasih kepada bangsa dan negara Indonesia.

Semua rakyat Indonesia, saya akan merindukan (yel-yel) dari kalian," kata Greysia dalam pidatonya.

"Terima kasih atas dukungan kepada semua atlet Indonesia. Sehingga kami bisa berprestasi setinggi mungkin mengharumkan nama bangsa Indonesia. Terima kasih," sambungnya.

Tak lupa, Greysia menyampaikan harapannya kepada generasi penerus. Greysia berharap, masyarakat Indonesia bisa terus mendukung para atlet Indonesia untuk meraih kemenangan.

"Hati saya akan selalu mencintai. Saya berdoa untuk generasi baru ini akan mencatat banyak kemenangan, dan mencatat prestasi besar untuk bangsa Indonesia," tutupnya penuh haru.

Sebelum memutuskan pensiun, Greysia Polii bersama pasangan gandanya, Apriyani Rahayu sempat turun bersaing di sejumlah turnamen bergengsi salah satunya Indonesia Open. Berikut lima turnamen terakhir yang diikutinya.