Jadwal Semifinal Indonesia Open 2022: Wakil Tuan Rumah Tak Tersisa, Axelsen Jumpa Lee Zii Jia

Sabtu, 18 Juni 2022 07:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal Indonesia Open 2022. Tak ada wakil tuan rumah di semifinal, namun sejumlah laga menarik patut dinanti, seperti big match Axelsen vs Lee Zii Jia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal Indonesia Open 2022. Tak ada wakil tuan rumah di semifinal, namun sejumlah laga menarik patut dinanti, seperti big match Axelsen vs Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Indonesia Open 2022. Tak ada wakil tuan rumah di semifinal, namun sejumlah laga menarik patut dinanti, seperti big match Axelsen vs Lee Zii Jia.

Diketahui, Indonesia tidak mengirimkan satupun wakil pada babak semifinal Indonesia Open 2022. Hasil ini merupakan penurunan drastis dari edisi sebelumnya, di mana Merah Putih meraih satu gelar juara.

Indonesia dipastikan tanpa wakil di semifinal Indonesia Open 2022 usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas dari pebulutangkis ganda baru China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Jumat (17/6/22).

Tiga wakil Indonesia lainnya, yaitu Pramudya/Yeremia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, dan Anthony Sinisuka Ginting juga kandas dari pesaingnya di laga perempat final.

Meski demikian, laga semifinal nanti akan berlangsung tetap menarik. Dari rilis jadwal Indonesia Open 2022, Sabtu (18/6/22), laga semifinal akan dimulai pukul 12.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta.

Duel Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia menjadi salah satu pertandingan yang cukup dinanti. Bagaimana tidak? keduanya adalah pebulutangkis tunggal putra beda benua yang memiliki penampilan cukup konsisten pada 2022.

Viktor Axelsen  dengan dominasinya, sukses ke ranking 1 dunia menggeser takhta Kento Momota. Sedangkan Lee Zii Jia mengganas usai sabet gelar Kejuaraan Asia Bulutangkis 2022 dan Thailand Open 2022.

Secara head to head, meskipun Viktor Axelsen masih unggul 4-2 atas Lee Zii Jia, namun keduanya saling mengalahkan dalam 2 pertemuan terakhir.

Selain laga Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia, jadwal Indonesia Open 2022 babak semifinal hari ini juga akan menyajikan big match Yuta Watanabe/Arisa Higashino melawan ganda yang baru comeback dari cedera, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Selain itu, China juga sukses memastikan 2 tiket final usai terjadi perang saudara antara tunggal putri Wang Zhi Yi vs He Bing Jiao, serta ganda campuran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Beragam duel menarik di semifinal Indonesia Open 2022, sangat sayang untuk dilewatkan. Jadwal semifinal Indonesia Open 2022 hari ini, selengkapnya ada di halaman kedua.