Rekap Hasil Indonesia Open 2022: Semua Wakil Tumbang, Merah Putih Gagal ke Semifinal

Sabtu, 18 Juni 2022 06:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap hasil bulutangkis Indonesia Open 2022 pada Jumat (18/06/22) lalu, di mana empat wakil Merah Putih yang tampil gagal raih kemenangan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap hasil bulutangkis Indonesia Open 2022 pada Jumat (18/06/22) lalu, di mana empat wakil Merah Putih yang tampil gagal raih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan bulutangkis Indonesia Open 2022 pada Jumat (18/06/22) lalu, di mana empat wakil Merah Putih yang tampil gagal raih kemenangan.

Dalam lanjutan perempat final Indonesia Open 2022 yang berlangsung kemarin, terdapat empat nomor dari Indonesia yang bertanding yakni dua ganda putra serta satu tunggal putra dan ganda putri.

Dari sektor tunggal putra, ada unggulan kelima asal Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting yang harus bertemu wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Menghadapi unggulan pertama Indonesia Open 2022 tersebut, Anthony Sinisuka sempat memberikan perlawanan sengit dan memaksa laga berjalan hingga rubber game.

Namun sayang, ketenangan Viktor Axelsen berhasil membuatnya menang di set penentuan bahkan cetak skor ‘Afrika’ yakni 13-21, 21-19 beserta 9-21.

Pertandingan sengit lain terjadi di nomor ganda putra, pasangan ganda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bertemu dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan tersebut, duet Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus berlapang dada mengakui kekalahannya dalam tiga set lewat skor 21-14, 12-21, dan 20-22.

Sejatinya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan nyaris memenangi laga kontra duet ganda Malaysia lantaran sempat meraih kemenangan 20-18 di rubber game.

Akan tetapi, naas, nasib buruk menyerang Yeremia Karambitan saat laga hampir berakhir.

Yeremia Karambitan ambruk hingga kemudian harus didatangi oleh tim medis. Sang lawan, Aaron Chia, turut cukup responsif untuk memanggil tim medis.