Tembus Final Indonesia Open 2022, ‘Anak Sulung’ Hendra Setiawan dapat Semangat dari Sang Adik

Minggu, 19 Juni 2022 15:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Liu Yu Chen, ganda putra asal China. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis ganda putra China, Liu Yu Chen mendapatkan semangat dari keluarga sang idola yakni Hendra Setiawan usai sukses menembus final Indonesia Open 2022.

Tak terasa ajang Indonesia Open 2022 telah mencapai babak final, pada ajang yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 14-19 Juni ini.

Indonesia sendiri tak berhasil mengirimkan satu wakil pun sejak babak semifinal ajang BWF Level Super 1000 tersebut.

Sejatinya ada sejumlah wakil Indonesia yang nyaris menembus babak semifinal. Salah satunya ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat itu Fajar/Rian yang menjadi satu-satunya harapan yang tersisa dari tuan rumah. Namun sayangnya mereka gagal usai dibekuk wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 18-21 dan 18-21 di perempat final Indonesia Open 2022.

Sementara itu, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi sendiri berhasil melewati sejumlah tantangan hingga akhirnya bisa menapaki babak pemungkas ajang Super 1000 tersebut.

Namun sebelum bertanding, terdapat momen menarik yang terjadi. Yakni Liu Yu Chen mendapatkan ucapan selamat dari keluarga sang idola yang tak lain ialah Hendra Setiawan.

Sekadar informasi, Liu Yu Chen sendiri disebut oleh Badminton Lovers Indonesia sebagai anak angkat atau anak sulung dari Hendra Setiawan.

Pasalnya, Liu Yu Chen dianggap memiliki wajah yang mirip dengan ketiga buah hati Hendra Setiawan dan Sandiani Arief yakni Richard Heinrich Setiawan, Richelle Hillary Setiawan dan Russell Howard Setiawan.

Hendra Setiawan dan Liu Yu Chen sendiri kerap menunjukkan keakraban mereka, entah sebagai seorang junior-senior, fans-idola maupun seperti anak-bapak. Salah satunya ialah ditunjukkan di Indonesia Open 2022.