Dirikan Sekolah Bulutangkis Indonesia, Eks Pebulu Tangkis Andrei Adistia Rupanya Pernah Melatih di China

Senin, 20 Juni 2022 18:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dokumen Pribadi Maria Febe
Selama kurang lebih tiga tahun, eks pebulu tangkis Indonesia, Andrei Adistia, rupanya pernah menjadi pelatih untuk tim bulutangkis di Cina. Copyright: © Dokumen Pribadi Maria Febe
Selama kurang lebih tiga tahun, eks pebulu tangkis Indonesia, Andrei Adistia, rupanya pernah menjadi pelatih untuk tim bulutangkis di Cina.

INDOSPORT.COM – Selama kurang lebih tiga tahun, eks pebulutangkis Indonesia Andrei Adistia rupanya pernah menjadi pelatih untuk tim bulutangkis di China.

Ya, sejak memutuskan untuk pensiun dari pelatnas pada tahun 2016, Andrei Adistia memang diketahui masih melanglang buana di cabang olahraga bulutangkis tetapi sebagai pelatih.

Namun, belum banyak yang tahu bahwa eks pebulutangkis yang akrab disapa Bule itu juga mengukir riwayat profesi sebagai pelatih bulutangkis di Cina. 

Pada saat diwawancarai secara eksklusif oleh tim INDOSPORT di studio JebreeetTV, Selasa (14/06/22), Andrei Adistia menceritakan pengalamannya sebagai pelatih bulutangkis di negeri tirai bambu itu.

“Jadi saya mendapat tawaran untuk melatih di China itu pada tahun 2019, dan di tahun itu juga saya langsung terbang ke China dan mulai melatih. Lalu, baru berhenti melatih untuk tim Cina di bulan Januari kemarin,” tukas Andrei Adistia kepada INDOSPORT di bilangan Pancoran, Jakarta Barat. 

Ketika tengah melatih tim bulutangkis Cina, diakui Andrei Adistia tentu terasa perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan pada saat dirinya sedang melatih di Indonesia.

Andrei Adistia juga menambahkan bahwa di China sendiri untuk pemain di cabang olahraga bulutangkis terbilang lebih banyak populasinya. 

“Kalau di China, untuk timnasnya kan dari junior ya, dari umur 13 mereka sudah ada timnas. Kemudian, mereka juga memiliki layer (pelapis) yang banyak,” ujar suami Maria Febe itu.