Jarang Diketahui, Alasan Terselubung Ganda Denmark Belajar Bahasa Indonesia

Rabu, 22 Juni 2022 18:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ada alasan unik dan tersebelung mengapa pebulu tangkis Denmark, Mathias Christiansen, bersikukuh memelajari Bahasa Indonesia sampai fasih. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ada alasan unik dan tersebelung mengapa pebulu tangkis Denmark, Mathias Christiansen, bersikukuh memelajari Bahasa Indonesia sampai fasih.

INDOSPORT.COM – Ada alasan unik dan tersebelung mengapa pebulu tangkis Denmark, Mathias Christiansen, bersikukuh memelajari Bahasa Indonesia sampai fasih.

Diketahui, dalam podcast "Badminton Experience Episode 25", sebenarnya legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, diundang jadi bintang tamu dalam podcast berdurasi 49 menit 38 detik itu.

Hans Vittinghus dan Anders Antonsen yang menjadi host, banyak melempar pertanyaan-pertanyaan menarik seputar masa kejayaan Taufik Hidayat.

Namun di antara sekelumit pertanyaan menarik itu, Taufik Hidayat justru dibuat takjub dengan bagaimana Anders Antonsen dan Hans Vittinghus  dalam memelajari Bahasa Indonesia.

Kemudian, sosok Mathias Christiansen yang ada di belakang layar, justru ikut kecipratan pertanyaan dari Taufik Hidayat mengenai alasan belajar Bahasa Indonesia.

“Aku bisa sedikit Bahasa Indonesia,” ucap Mathias Christiansen menjawab pertanyaan Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat yang takjub, langsung mengira bahwa Mathias Christiansen saat ini tinggal di Indonesia. Namun hal itu langsung dibantah oleh pebulu tangkis Denmark itu.

“Tidak (saya tidak  tinggal di Indonesia), tapi saya tinggal di Denmak. Saya punya guru dari Indonesia. Dua kali seminggu seperti Hans belajar bahasa Indonesia,” ucap Mathias Christiansen.

Seolah menjadi host, Taufik Hidayat malah ‘kecanduan’ untuk melempar beberapa poin pertanyaan tentang alasan mengapa Mathias Christiansen tertarik belajar Bahasa Indonesia.

Padahal, banyak bahasa lain yang bisa dipelajari oleh partner Alexandra Boje di sektor ganda campuran bulutangkis asal Denmark itu. Selengkapnya ada di halaman kedua.