Indonesia Diterpa Badai Cedera, Giliran Praveen/Melati Mundur dari Tur Asia Tenggara

Sabtu, 25 Juni 2022 10:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© badminton.ina
Para pebulutangkis Indonesia diterpa badai cedera. Kali ini, giliran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur dari 3 turnamen Asia Tenggara. Copyright: © badminton.ina
Para pebulutangkis Indonesia diterpa badai cedera. Kali ini, giliran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur dari 3 turnamen Asia Tenggara.

INDOSPORT.COM - Para pebulutangkis Indonesia diterpa badai cedera. Kali ini, giliran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur dari 3 turnamen Asia Tenggara.

Ada tiga event yang batal diikuti, yakni Malaysia Open Super 750 (28 Juni–3 Juli), Malaysia Masters Super 500 (5–10 Juli), dan Singapore Open Super 500 (12–17 Juli).

Keputusan ini diambil setelah pemeriksaan mendalam Praveen Jordan yang mengalami cedera punggung di Indonesia Open 2022.

Bahkan, kondisi ini dikonfirmasi membuat Praveen sulit berdiri, sehingga keputusan mundur dari tur Asean jadi langkah yang tepat.

"Sekarang dia sedang mau diobservasi ke Eka Hospital. Kemarin, keadaan terakhirnya susah jalan tegak," ujar Manajer PB Djarum, Fung Permadi via IDN Times, Kamis (23/06).

Akibat cedera itu, Praveen Jordan harus istirahat total. Belum diketahui sampai kapan dia harus menepi dari lapangan.

Maka dari itu, Praveen/Melati kini sudah dipastikan absen dari tiga turnamen Asia Tenggara, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

"Keikutsertaan turnamen di Malaysia dan Singapura sudah dibatalkan. Praveen sudah absen dari latihan, jalan saja susah," kata Fung Permadi lagi.

Praveen/Melati menambah daftar panjang wakil Indonesia yang absen di turnamen Asia Tenggara karena diterpa badai cedera.

Sebelumnya ada Marcus Fernaldi Gideon, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Mychelle Chrystine Bandaso yang cedera.