Amri/Winny Raih Final Ketiga Beruntun di Tur Eropa, The Next Tontowi/Liliyana?

Minggu, 26 Juni 2022 10:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping di perempatfinal China Open Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping di perempatfinal China Open

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran muda, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow melaju ke final Nantes International Challenge, Minggu (26/6/22).

Kepastian itu didapat ketika Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow sukses menjegal wakil Malaysia di semifinal, Lim Tze Jian/Wong Kha Yan dengan skor 21-15 21-14.

Hal yang lebih membanggakan, ini adalah kali ketiga beruntun Amri/Winny mencapai final, saat mengikuti tur Eropa di bulan Juni.

Sebelumnya, Amri/Winny berhasil melaju ke babak final Lithuanian International 2022, dan Bonn International 2022 di Jerman.

Dari dua ajang tersebut, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang baru saja dipasangkan, sukses menyabet gelar juara. 

Dalam final lithuanian International 2022, Minggu (12/6/22), Amri/Winny mengalahkan unggulan ke 8, Lui Chun Wai/Fu Chi Yan asal Hongkong, hanya dua gim, skor 21-6, 21-11.

Lalu di final Bonn International 2022, Amri/Winny juga berhasil mengandaskan ganda Prancis, Samy Corvee/Flavie Vallet dalam dua game, dengan skor telak 21-7 dan 21-7.

Kini, tinggal selangkah lagi bagi Amri/Winny untuk hattrick tiga gelar juara, jika berhasil menang di partai final Nantes International Challenge, hari ini, Minggu (26/6/22) pagi.

Di sisi lain, wakil ganda putra Indonesia, Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya harus mengakui keunggulan ganda Thailand di semifinal Nantes IC 2022.

Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya takluk dari ganda Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/ Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 12-21 21-17 21-23.