Cerai dengan Fadia, Ribka Sugiarto Ngaku Makin Kompak Bersama Pasangan Baru di Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 14:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

INDOSPORT.COM Ribka Sugiarto mengaku bahwa chemistry-nya bersama pasangan barunya Febby Valencia Dwijayati Gani semakin kuat usai cerai dari Siti Fadia di sektor ganda putri.

Sebagaimana diketahui, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat ini menjadi sorotan karena penampilannya yang cukup mengejutkan meski baru dipasangkan di sektor ganda putri.

Apriyani Rahayu sebelumnya dipasangkan dengan Greysia Polii, tetapi pasangan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu harus bercerai menyusul keputusan Greysia yang telah resmi pensiun.

Akhirnya PBSI memasangkan Apriyani dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sebelumnya bermain bersama Ribka Sugiarto.

Apriyani/Fadia pertama kali dipasangkan pada Februari 2022 lalu, dan kemudian menjalani debutnya di ajang bergengsi sekelas SEA Games Vietnam 2021 dan langsung meraih medali emas.

Lalu Apriyani/Fadia dianggap menjadi salah satu pasangan yang harus diwaspadai, karena mampu menunjukkan performa apik dan mengalahkan sejumlah pemain unggulan, serta mampu menjadi runner-up Indonesia Masters 2022.

Di sisi lain, Ribka Sugiarto yang merupakan mantan pasangan Siti Fadia juga mempunyai partner baru yakni Febby Valencia Dwijayati Gani.

Berbeda dengan Apriyani/Fadia yang langsung tancap gas dan nyetel, Febby/Ribka sendiri masih dalam proses penyesuaian satu sama lain.

Meski demikian, Febby/Ribka juga menjadi salah satu pasangan yang bakal menjadi andalan di masa depan walau masih butuh adaptasi.

Ribka Sugiarto sendiri mengaku bahwa chemistry antara dirinya dan Febby terus menuai progres positif termasuk saat bertanding di ajang Malaysia Open 2022.