Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Akui Faktor Non Teknis Bantu Kalahkan Wakil Jepang

Kamis, 30 Juni 2022 13:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Memasuki babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/22), Jonatan Christie mengaku ada faktor non teknis yang membantunya menang hari ini.

Bermain di Axiata Arena, Malaysia, Jonatan Christie berhasil memenangkan laga atas pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-18, 21-17.

Jonatan Christie otomatis menjadi wakil pertama skuad Merah-Putih yang sukses mengamankan tiket babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Padahal, di awal game pertama dan kedua, Jonatan Christie justru sempat tertinggal tiga hingga empat poin dari Nishimoto.

Tapi berkat strategi jitu, plus adaptasi dengan kondisi lapangan yang membaik, membuat Jonatan bisa membalikkan keadaan.  

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati, dan kondisi di lapangan juga jauh lebih baik," ungkap Jonatan.

"Anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," lanjut Jojo saat ditemui usai pertandingan.

"Tadi sesuai rencana, di gim pertama dan kedua bisa menerapkan strategi dan pola yang tepat. Nishimoto pun terlihat kurang bisa keluar dari tekanan," imbuhnya.

"Beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu, karena kalau teknisnya kan sudah sama-sama tahu," jelas Jonatan Christie.

Dengan kemenangan atas Kenta Nishimoto, Jonatan Christie melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (01/07/22).