Memang Panutan, The Daddies Pamer Sikap Bijak Usai Tersingkir di Malaysia Open 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 16:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap legowo dan bijaksana meski baru saja tersingkir dari ajang Malaysia Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap legowo dan bijaksana meski baru saja tersingkir dari ajang Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap legowo dan bijaksana meski baru saja tersingkir dari ajang Malaysia Open 2022.

Ahsan/Hendra sayangnya tak mampu mengikuti jejak juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses melenggang ke babak semifinal Malaysia Open 2022.

Pasalnya, ganda putra berjuluk The Daddies itu dipaksa takluk saat menghadapi wakil tuan rumah, Aaron Chia, Soh Woi Yik di perempat final ajang BWF Super 750 tersebut, Jumat (01/07/22).

Ahsan/Hendra takluk di pertandingan yang berlangsung rubber games dengan skor tipis, yakni tipis 13-21, 22-20, 19-21 atas tuan rumah.

Hasil kekalahan ini pun membuat Ahsan/Hendra gagal meraih tiket untuk melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2022.

Meski demikian, The Daddies tetaplah sosok panutan. Bagaimana tidak, usai kekalahannya atas Aaron Chia/Soh Woi Yik, ia tetap bersikap legowo dan bijaksana.

Alih-alih mencari kambing hitam atas kekalahannya dari wakil tuan rumah, Ahsan/Hendra malah tak segan mengakui bahwa lawannya lebih unggul.

Selain itu The Daddies juga mengaku lawan bermain lebih baik ketimbang mereka, serta tetap bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar.

"Kita tetap mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar, kita juga mengucapkan selamat kepada pasangan Malaysia yang bermain bagus hari ini," kata Ahsan, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim ketiga tadi kita kan tertinggal terus tapi kita tidak mau menyerah, terus mencoba sampai akhir. Sayang servis saya tadi di angka 19-20 agak tanggung. Ya belum rezeki. Selain itu, mereka memang sangat siap tadi," tambah Hendra Setiawan.