Update Sementara Poin World Tour Final 2022 usai Malaysia Open: Fajar/Rian Full Senyum

Senin, 4 Juli 2022 14:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Perolehan poin smentara BWF World Tour Final setelah Malaysia Open 2022, di mana ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto senyum manis. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Perolehan poin smentara BWF World Tour Final setelah Malaysia Open 2022, di mana ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto senyum manis. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini perolehan poin smentara BWF World Tour Final setelah Malaysia Open 2022, di mana ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto duduk di peringkat teratas.

BWF World Tour Finals 2022 akan menjadi musim kelima dari puncak Tur Dunia bulutangkis yang diselenggarakan BWF sejak 2018.

Terdapat 25 turnamen yang dipertandingkan tahun ini, yang mana poin terkumpul masing-masing pemain akan mengarah ke turnamen turnamen World Tour Final.

Dengan ajang Super 750 Malaysia Open 2022 baru saja berlangsung pekan lalu, beberapa pebulutangkis sudah mulai mengumpulkan poin secara signifikan.

Melansir dari akun Badminton_Ina di Instagram, tujuh wakil Indonesia dari lima sektor berbeda sudah mampu menempatkan posisi mereka pada 12 ranking BWF World Tour Finals 2022.

Dimulai dari sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menunjukkan konsistensi di sepanjang tahun ini duduk di urutan keatas.

Fajar/Rian yang sukses merengkuh dua gelar tahun ini, yakni Swiss Open  dan Indonesia Masters, berhasil mengumpulkan 53.500 poin.

Di belakangnya, menyusul dua ganda putra Indonesia lain yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (43.780 poin), dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (38.880).

Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, bahkan baru duduk di urutan kelima (37.250), di belakang pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik (37.260).

Meski baru saja menjuarai Malaysia Open kemarin, namun Hoki/Kobayashi baru mencatat lima penampilan di 13 turnamen yang dipertandingan.