Malaysia Masters: Buang Raket ke Sampah, Penakluk Jonatan Christie Unggah Pesan Untuk Fans

Kamis, 7 Juli 2022 12:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Disebut buang raket pasca menumbangkan Jonatan Christie dalam drama ketat di Malaysia Masters 2022, Wang Tzu Wei tulis pesan menyentil di instagramnya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Disebut buang raket pasca menumbangkan Jonatan Christie dalam drama ketat di Malaysia Masters 2022, Wang Tzu Wei tulis pesan menyentil di instagramnya.

INDOSPORT.COM – Disebut buang raket pasca menumbangkan Jonatan Christie dalam drama ketat di Malaysia Masters 2022, Wang Tzu Wei tulis pesan menyentil di instagramnya.

Perlu diketahui, pada Rabu (6/7/22), tunggal putra Chinese Taipei, Wang Tzu Wei sukses mengandaskan Jonatan Christie dengan skor 21-16, 18-21, 25-27.

Kemenangan tersebut didapat Wang Tzu Wei dengan perjuangan panas dan ketat selama 1 jam 33 menit di Axiata Arena, venue Malaysia Masters 2022.

Namun, usai memastikan kelolosannya ke babak 16 besar, Wang Tzu Wei menjadi pembahasan cukup panas di media sosial.

Hal itu lantaran kemenangannya dibarengi dengan beragam keputusan ‘wasit’ yang dianggap kontroversial dan merugikan rivalnya, Jonatan Christie.

“Secara permainan, saya merasa semua sudah oke. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan. Wasit agak kurang tegas,” ujar Jonatan Christie dalam pernyataan resmi PBSI melansir Antara.

Selain itu, beberapa netizen asal Indonesia menyebut bahwa Wang Tzu Wei banyak melakukan delay dalam permainan, sehingga membuat Jonatan Christie melakukan protes.

Bukti dari panasnya persaingan di Malaysia Masters 2022 kemarin, Wang Tzu Wei dikatakan oleh seirang netizen bahwa dia sampai membuat raketnya ke tong sampah.

“Wang Tzu Wei buang raket,” tulis pemilik twitter @Atqh***

Diberitakan membuang raketnya pasca duel sengit dengan Jonatan Christie, sosok Wang Tzu Wei malah asyik menulis pesan menyentil dan menyentuh di instagram storynya.