BL China Sanjung Apriyani/Fadia Setelah Kalahkan Peringkat 9 Dunia, Stoeva Bersaudara

Jumat, 8 Juli 2022 15:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) China sanjung Apriyani/Fadia yang melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 setelah kalahkan peringkat sembilan dunia.

Apriyani/Fadia tak henti-hentinya membuat kejutan bagi para pecinta bulutangkis, termasuk para badminton lovers asal China.

Hal itu tak lepas dari keberhasilan Apriyani/Fadia dengan julukan The Minionswati berhasil mengalahkan peringkat sembilan dunia, Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva.

Pertandingan Malaysia Masters 2022 yang dilaksanakan di Axiata Arena itu, Kamis (07/07/22) Apriyani/Fadia memperpanjang rekor tak terkalahkan, dengan menang 21-18, 21-17 atas Stoeva bersaudara.

Memulai pertandingan dengan mulus tak pelak membuat Apriyani/Fadia terbebas dari tekanan, namun ganda putri Indonesia itu berhasil mendapatkan interval pertama mereka dengan poin 11-10.

Memasuki interval kedua, Apriyani/Fadia masih belum terhindarkan dari poin-poin yang memaksa mereka sampai bermain imbang dengan skor 15-15.

Meski pertandingan set pertama berjalan dengan sengit, pada akhirnya Apriyani/Fadia mampu mengamankannya dengan hasil akhir 21-18 atas Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva.

Pada set kedua, Apriyani/Fadia harus mengalami ketertinggalan 7-11. Akan tetapi setelah mulai panas, The Minionswati mampu mengubah keadaan menjadi 17-12.

Setelah melalui perlawanan sengit dari Steova bersaudara, Apriyani/Fadia mampu mengakhiri pertandingan hanya dengan dua set gim saja.

Dalam hal usia dan pengalaman, Apriyani/Fadia tentu kalah dari Gabriela Steova-Stefani Steova. Karena kemenangannya itulah, mereka pun menuai sanjungan dari Badminton Lovers China.