Hasil Malaysia Masters 2022: Jegal Peringkat 1 Dunia, Gregoria Mariska Akhirnya Cicipi Semifinal

Jumat, 8 Juli 2022 16:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/22), antara Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi.

Bertanding di Axiata Arena, Gregoria dipaksa bekerja keras di game pertama, ditikung di game kedua, tapi bisa melibas Akane di babak rubber. Skor 25-23, 15-21, 21-10.

Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan sang peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi di Malaysia Open 2022, Gregoria Mariska terlihat sangat percaya diri hari ini.

Sejak awal, placing-placing yang menukik dari Gregoria mampu mengelabui Akane Yamaguchi, membuat pemain Jepang itu tidak nyaman di lapangan.

Setelah memimpin di angka 3-0, Gregoria Mariska tak membiarkan Akane berkembang. Ia terus menjaga jarak agar tidak dipepet oleh wakil tunggal putri Jepang.

Gregoria Mariska berhasil unggul 11-6 di interval game pertama. Hanya saja, sebagai pemilik peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi tak mau dipermalukan begitu saja.

Beberapa kesalahan dari Gregoria di depan net, membuat Akane sedikit demi sedikit bisa menyusulnya, sehingga skor imbang 11-11. Bahkan, Akane menyalip jadi 11-12.

Axiata Arena berpihak pada Gregoria, ia mendapat banyak dukungan dari tribun penonton, sehingga membuat fokusnya tetap terjaga. Kali ini, ia kembali unggul 15-12.

Naas, beberapa kesalahan membuatnya kembali disusul di angka 17-17, bahkan ditahan sampai skor 23-23. Memasuki menit krusial, Gregoria dipaksa bekerja keras.

Beruntung, Dewi Fortuna masih berpihak padanya. Pukulan Akane Yamaguchi keluar lapangan, dan Gregoria menyudahi game pertama dengan keunggulan 25-23.