Penantian Semifinal Sejak 2018, Gregoria Mariska Tuai Pujian di Malaysia Masters 2022

Jumat, 8 Juli 2022 19:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi di Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska akhirnya kembali ke semifinal setelah penantian sejak tahun 2018 silam.

Pertandingan antara Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi untuk mengamankan tiket semifinal Malaysia Masters 2022, harus menempuh babak rubber gim.

Gregoria tentu bukanlah pemenang favorit pada gim kali ini. Sebab, lawan yang harus dihadapinya merupakan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi.

Benar saja, sejak awal set pertama, wakil Jepang itu terus melakukan serangkaian serangan. Namun Gregoria masih mampu mempertahankan pertahanannya dan berhasil meraih interval pertamanya.

Unggul 11-6 di interval pertama tak membuat Akane Yamaguchi membiarkan wakil Indonesia itu bisa kembali mendominasi jalannya pertandingan seperti sebelumnya.

Memasuki interval kedua, Akane langsung mengembalikan keadaan. Namun, sang Dewi Fortuna nampaknya masih berpihak kepada Gregoria.

Oleh karena itu, wakil Indonesia itu akhirnya mampu memenangkan set gim pertama dengan hasil akhir 25-23 setelah melewati deuce berkali-kali.

Akan tetapi, pada set gim kedua Gregoria harus mengalami kekalahan dari Akane Yamaguchi dengan skor 15-21, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak rubber gim.

Memasuki rubber gim, Gregoria tampil lebih beringas. Tanpa di sangka, wakil Indonesia mampu memperlebar jarak sekaligus mengalahkan Akane Yamaguchi dengan skor 21-10.

Dengan hasil itu, kini Gregoria akhirnya kembali menjajaki lagi pertandingan semifinalnya setelah menantinya sejak 2018. Karena itu pula, ia pun lantas menuai pujian dari para penggemarnya.