In-depth

Profil Liang Wei Keng/Wang Chang, Sang Juara Dunia China yang Kagumi Pesona The Daddies

Minggu, 10 Juli 2022 21:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Profil singkat serta perjalanan karier dari ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, sang juara dunia yang kagum dengan pesona ganda senior Indonesia, The Daddies. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Profil singkat serta perjalanan karier dari ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, sang juara dunia yang kagum dengan pesona ganda senior Indonesia, The Daddies.

INDOSPORT.COM – Melihat profil singkat serta perjalanan karier dari ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, sang juara dunia junior yang kagum dengan pesona ganda senior Indonesia, The Daddies.

Nama ganda putra asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, belakangan memang jadi sorotan terutama bagi para pecinta bulutangkis Tanah Air.

Pasalnya, Liang Wei Keng/Wang Chang baru saja mencuri perhatian badminton lovers lewat unggahan menyentuh hati di media sosialnya pasca kalah dari pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Malaysia Masters 2022.

Seperti diketahui, Liang Wei Keng/Wang Chang gagal melangkah ke partai final Malaysia Masters 2022 usai dikalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 19-21 dan 14-21.

Meski dibuat kecewa karena gagal ke final Malaysia Masters 2022, namun Liang Wei Keng/Wang Chang, mengaku bahwa dia bersyukur bisa melawan The Daddies, apalagi Hendra adalah idolanya sejak kecil.

Tak tanggung-tanggung, Liang Wei Keng bahkan berikan pujian dan mengaku terpesona dengan penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih bisa tampil prima di usia yang tidak lagi muda.

“Pertama kali melihat idola Hendra bersaing di Olimpiade Beijing 2008, teknik dan ketenangannya membuatku amat takjub,” tulis Liang Wei Keng.

“Dulu saya berpikir, wow, masih ada atlet yang bisa bermain sekeren itu. 14 tahun berlalu, ketika saya mulai banyak bertanding internasional, dan dia (Hendra) masih berada di lapangan.”

“Bertahun-tahun itu, tidak menghentikan kemampuan dan kecintaannya pada bulutangkis. Dia masih berhasil dan mengajari saya banyak hal. Terima kasih, saya bercita-cita menjadi atlet yang baik seperti Anda,” masih puji Liang Wei Keng untuk Hendra.

Dalam perjalanan kariernya, Liang Wei Keng/Wang Chang bukanlah sosok ganda putra sembarangan lantaran mereka mampu meraih sejumlah prestasi mentereng di ajang BWF.

Bahkan Hendra Setiawan yang jadi idola keduanya, juga mengakui bahwa nama Liang Wei Keng/Wang Chang berpotensi kian bersinar dan jadi ganda putra unggulan China di masa depan.