Puja-Puji Warganet untuk Ahsan/Hendra, Main Cepat dan Tak Sesuai Umur di Malaysia Masters 2022

Minggu, 10 Juli 2022 02:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede di Istora Senayan, Selasa (07/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM – Puja-puji netizen membanjiri linimasa Twitter usai ganda putra kawakan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final Malaysia Masters 2022.

Seperti diketahui, pemain ganda putra gaek Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menunjukkan tajinya di kompetisi bulutangkis tingkat internasional.

Selepas gagal di tiga turnamen beruntun yakni Indonesia Masters 2022, Indonesia Open 2022, dan Malaysia Open 2022, duo yang dijuluki The Daddies mampu tampil bagus di Malaysia Masters 2022.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan ganda putra Chinese Taipei, yakni Lu Ching Yao, Yang Po Han dua gim langsung dengan skor, 21-18, dan 21-17 di babak perempat final.

Hasil ini membuat The Daddies mampu lolos ke babak semifinal untuk menantang pemain China, Liang Wei Kang/Wang Chang.

Sejak pertandingan gim pertama dimulai, kedua pasangan ganda putra langsung saling melakukan serangan ke pertahanan lawan.

Namun, di poin krusial pasangan asal China Liang/Wang melakukan kesalahan dua kali berturut-turut dengan pukulan yang tidak terarah. Hal tersebut membuat pasangan Indonesia mampu mengambil interval pertama dengan poin 11-9.

Alhasil, pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan gim pertama dengan perolehan poin 21-19, atas pasangan China Liang Wei Kang/Wang Chang.

Pada gim kedua, pasangan ganda putra asal China, seperti mendapatkan angin segar dengan mampu mengungguli Ahsan/Hendra dengan perolehan poin 1-4.

Setelah itu, Hendra Setiawan melakukan dua kali kesalahan, dimana salah satu pukulannya membuat kok menyangkut di net, dan tidak sampai ke pertahanan lawan.