Axelsen hingga Chen Yu Fei, Ini Daftar Pemain yang Mundur dari Singapore Open 2022

Selasa, 12 Juli 2022 07:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Deretan pebulu tangkis top dunia memutuskan mundur dari ajang Singapore Open 2022, termasuk Viktor Axelsen dan Chen Yu Fei. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Deretan pebulu tangkis top dunia memutuskan mundur dari ajang Singapore Open 2022, termasuk Viktor Axelsen dan Chen Yu Fei.

INDOSPORT.COM – Deretan pebulu tangkis top dunia memutuskan mundur dari ajang Singapore Open 2022, termasuk Viktor Axelsen dan Chen Yu Fei. Berikut ini daftarnya.

Singapore Open 2022 akan menjadi turnamen penutup dalam rangkaian ajang ASEAN Tour, di mana sebelumnya para pebulu tangkis berpartisipasi di empat ajang bergengsi.

Yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open dan Malaysia Masters selama bulan Juni hingga awal Juli 2022.

Kini para pebulutangkis top dunia akan kembali unjuk gigi di ajang Singapore Open 2022, yang dihelat hanya selisih dua hari saja dari berakhirnya Malaysia Masters 2022 pada Minggu (10/07/22).

Turnamen bulutangkis berlevel Super 500 tersebut akan dilangsungkan pada 12-17 Juli 2022 di Singapore Indoor Stadium.

Melansir dari laman Ticket Masters, Singapore Open menyediakan hadiah total mencapai 370 ribu AS (sekitar Rp5,5 miliar), dan akan diikuti oleh para pebulu tangkis top dunia.

Namun demikian, ada juga beberapa pemain yang memutuskan mengundurkan diri dari Singapore Open 2022. Cedera dan kelelahan jadi alasannya.

Dari sektor tunggal putra, dua ganda Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih tak bisa tampil.

Marcus Gideon dikethaui masih dalam proses pemulihan pasca operasi pada April lalu. Marcus/Kevin pun memanfaatkan waktu mereka untuk persiapan menuju Kejuaraan Dunia pada Agustus mendatang.

Sementara Pramudya/Yeremia yang jadi unggulan kedelapan juga akan absen lantaran Yeremia masih dibekap cedera ACL yang membutuhkann waktu 3-6 bulan pemulihan.