Melaju ke 16 Besar Singapore Open 2022, Pengurus PBSI: Gregoria Mariska Tunjukkan Progres Positif

Rabu, 13 Juli 2022 21:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022, hal tersebut membuat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky turut berkomentar.

Wakil Indonesia di sektor ganda putri, Gregoria Mariska berhasil mengalahkan wakil Amerika Serikat, Lauren Lam melalui straight games, dengan skor 21-16 dan 21-13.

Pertandingan antara Gregoria kontra Lauren dalam babak 32 besar Singapore Open 2022 digelar di wakil Amerika Serikat, Lauren Lam melalui straight games.

Sebenarnya Lauren Lam mampu unggul dua angka terlebih dahulu atas Gregoria Mariska di awal gim pertama. Tapi, Gregoria menyamakan keadaan bahkan bisa balik memimpin dan mengambil interval pertama dengan skor 11-4.

Setelah itu, wakil tunggal putri dari Kanada tersebut sebenarnya sempat mengejar dengan menipiskan jarak menjadi selisih tiga poin.

Namun Gregoria Mariska Tunjung mampu memenangkan set pertama atas Lauren Lam dengan jarak yang lumayan jauh, yakni dengan skor 21-16.

Berlanjut di gim kedua wanita yang kerap disapa Grego ini tampil lebih menggebu-gebu. Serangan yang diaraahkan oleh dirinya tidak mampu dibendung oleh Lauren.

Maka dari itu, pebulutangkis asal Indonesia itu mampu kembali mengambil kemenangan di gim kedua dengan skor 21-13.

Hal tersebut membuat Gregoria Mariska tunjung melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022, setelah mengalahkan Lauren Lam melalui du gim langsung, dengan skor 21-16 dan 21-13.

Atas haasil yang diraih oleh Gregoria Mariska tersebut membuat Kabid PP PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan bahwa penampilan pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut telah meningkat.