Singapore Open 2022: Tak Bakal Jumpa Viktor Axelsen, Anthony Ginting Masih Belum Pede Bisa Juara

Kamis, 14 Juli 2022 14:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Absennya sejumlah pemain unggulan termasuk Viktor Axelsen tidak lantas membuat Anthony Ginting merasa siap juara di Singapore Open 2022 dengan performanya kini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Absennya sejumlah pemain unggulan termasuk Viktor Axelsen tidak lantas membuat Anthony Ginting merasa siap juara di Singapore Open 2022 dengan performanya kini.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, rupanya tidak ingin umbar janji untuk bisa jadi pemenang di ajang Singapore Open 2022.

Meski dirinya jadi salah satu unggulan teratas usai absennya Viktor Axelsen, tetapi tunggal putra nomor satu Indonesia tersebut memilih fokus untuk memperbaiki performa.

Permainan Ginting dalam dua tahun terakhir memang sedang disorot karena dianggap gagal menunjukkan potensi terbaiknya.

Meski kadang memang tidak diuntungkan oleh undian yang sulit, tetapi kemampuan pebulu tangkis berusia 25 tahun itu tetap saja mengundang kritik.

Kala berhadapan dengan rintangan yang besar, contohnya Axelsen, Ginting memang masih bisa memberikan perlawanan apik namun pada akhirnya takluk juga.

Athony Ginting tahu betul jika saat ini ia belum berada di puncak performa sehingga ajang Singapore Open 2022 ingin dijadikannya ajang percobaan.

Pada babak pertama yang digelar pada Rabu (13/07/22) lalu Ginting sukses menggebuk wakil Taiwan Wang Tzu-wei 21-19 dan 21-16 namun ia masih belum puas.

"Yang terpenting adalah bisa mengembalikan permainan terbaik. Fokus pada diri sendiri dulu saja," tutur Ginting seperti yang dilansir oleh PP PBSI.