Mantap! Final Belum Dimulai, Ganda Putra Indonesia Sudah Resmi Juarai Singapore Open 2022

Sabtu, 16 Juli 2022 13:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra asal Indonesia sudah dipastikan menjuarai Singapore Open 2022 usai keempat wakil yang dikirimnya masuk ke semifinal.

Pada semifinal, Sabar Karyawan Gutama/ Muhammad Reza Pahlevi Isfahani bakal melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di sisi lain, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bersua dengan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kehebatan ganda putra asal Indonesia ini dalam melaju ke babak semifinal Singapore Open 2022 bahkan disanjung oleh media asal Tiongkok, Sohu.

Dalam ulasannya, media tersebut menuliskan bahwa pebulutangkis baik unggulan maupun non-unggulan asal Indonesia tersebut begitu digdaya seiring gugurnya pasangan ganda negara lain.

Di sisi lain, ganda putra Tiongkok, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, harus bertekuk lutut di hadapan Leo/Daniel dengan skor 14-21, 21-17, dan 11-21.

“Pada sektor ganda putra, pemain nasional Tiongkok, He Ji Ting/Zhou Hao Dong kalah dari pemain Indonesia, Leo/Daniel dalam 3 game dan terhenti di 8 besar. “ demikian tulis media Tiongkok, Sohu.

“Tim ganda putra Indonesia kembali menguasai semifinal di Singapore Open. Tidak diragukan lagi ganda putra Indonesia memimpin perkembangan sektor ganda putra dunia.”

“Memang banyak aspek yang patut dipelajari (dari kekuatan sektor ganda putra Indonesia),” demikian dilansir dari tulisan media Sohu.

Lantas bagaimana para wakil Indonesia dalam kejuaraan Singapore Open 2022 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium kali ini?