Singapore Open 2022: Dibikin Kocar-kacir, Tunggal Putra Malaysia Akui Kehebatan Anthony Ginting

Sabtu, 16 Juli 2022 09:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong secara blak-blakan mengakui kehebatan wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting usai tersingkir di Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong secara blak-blakan mengakui kehebatan wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting usai tersingkir di Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, secara blak-blakan mengakui kehebatan wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting usai tersingkir di Singapore Open 2022.

Perjuangan dan mimpi Ng Tze Yong untuk lolos ke babak semifinal berakhir sudah usai kalah di babak perempat final Singapore Open 2022, Jumat (15/07/22).

Pasalnya, tunggal putra andalan Pelatnas Malaysia itu dijegal oleh unggulan empat asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Ng Tze Yong tersingkir dengan mudah lewat pertandingan yang berlangsung dua gim dengan skor 15-21 dan 12-21 atas Anthony Ginting.

Ng Tze Yong sendiri sempat memimpin di gim pertama di skor 6-2. Namun kejar-kejaran poin pun terjadi dan berlangsung seru di mana kedua kubu imbang 14-14 di gim pertama.

Namun rivalnya mampu dengan cepat membalikan kedudukan dan akhirnya menang di babak pertama dan kedua.

Memang sejak pertandingan di mulai, Anthony Ginting langsung berinisiatif menyerang hingga membuat wakil Malaysia itu tak bisa mengembangkan permainan.

Meski kalah dan tersingkir di babak perempat final, namun Ng Tze Yong tak malu mengakui kehebatan lawannya.

Bahkan Ng Tze Yong yang menggantikan posisi Lee Zii Jia di Pelatnas BAM secara blak-blakan memuji kemampuan Anthony Ginting.

Ng Tze Yong mengatakan bahwa Anthony Ginting memiliki kecepatan yang sulit ia bendung, yang juga membuatnya gagal di babak perempat final Singapore Open 2022.