Singapore Open 2022: Didukung Sosok Istimewa Jelang Semifinal, Ginting Siap Mengganas?

Sabtu, 16 Juli 2022 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Dapat dukungan langsung dari pacarnya, Mitzi Abigail,  Anthony Sinisuka Ginting siap taklukkan tuan rumah, Loh Kean Yew, di semifinal Singapore Open 2022? Copyright: © PBSI
Dapat dukungan langsung dari pacarnya, Mitzi Abigail, Anthony Sinisuka Ginting siap taklukkan tuan rumah, Loh Kean Yew, di semifinal Singapore Open 2022?

INDOSPORT.COM – Dapat dukungan langsung dari pacarnya, Mitzi Abigail,  Anthony Sinisuka Ginting siap taklukkan tuan rumah, Loh Kean Yew, di semifinal Singapore Open 2022?

Pada Sabtu (16/7/22) sepertinya akan menjadi hari berat bagi tunggal putra ranking 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, karena akan berjumpa jagoan tuan rumah, Loh Kean Yew, di Singapore Open 2022.

Selain pressure menaklukkan dukungan tuan rumah, Ginting juga harus menaklukkan dirinya sendiri yang sejauh ini tak pernah menang dalam dua kali perjumpaan dengan Loh Kean Yew.

Belum lagi, pressure lain datang bagi Ginting yang sedang ditantang untuk merengkuh gelar pertama di tahun ini usai dilanda masalah ‘inkonsistensi.’

Namun, sepertinya, pressure yang sama juga bakal dirasakan oleh Loh Kean Yew sebagai satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di semifinal Singapore Open 2022.

Loh Kean Yew juga ketimpa beban berat usai mencetak sejarah sebagai tunggal putra pertama Negeri Singa sejak 1962 yang melesat ke semifinal Singapore Open.

Secara statistik, baik Loh Kean Yew maupun Ginting sama-sama di bawah tekanan untuk menghadapi laga perebutan tiket final Singapore Open 2022.

Kean Yew maupun Ginting juga sama-sama ‘dilanda inkonsistensi’ permainan yang membuat mereka gagal merengkuh gelar pada 2022.

Namun jika bicara soal dukungan langsung di venue Singapore Indoor Stadium, tentu Loh Kean Yew sedikit diuntungkan karena statusnya sebagai wakil tuan rumah yang sedang dielu-elukan sejak menjadi juara Dunia 2021.

Ginting tentu juga tak pernah kekurangan do’a dari masyarakat Indonesia. Apalagi dari venue langsung, di antara segelintir yang bisa ke Singapura, sosok kekasih hatinya, Mitzi Abigail, jadi garda terdepan.