Bikin Terharu, Admin BadmintonTalk Ungkap Perjuangan Berat Anthony Ginting dan Coach Irwansyah

Senin, 18 Juli 2022 23:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Admin akun penggemar bulutangkis terbesar di dunia, Badminton Talk membeberkan perjuangan berat yang dihadapi Anthony Sinisuka Ginting dan pelatihnya, coach Irwansyah sebelum menjadi juara di Singapore Open 2022.

Sebagaimana diketahui Anthony Ginting baru saja menjuarai ajang Singapore Open 2022, yang juga menjadi gelar pertamanya di ajang BWF World Tour sepanjang awal musim 2022.

Tunggal putra peringkat keenam dunia itu sukses mengalahkan Kodai Naraoka, yang juga disebut-sebut sebagai calon pewaris tahta Kento Momota.

Anthony Ginting berhasil lewat dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-17 atas Kodai Naraoka di laga final Singapore Open 2022 yang berlangsung sengit pada Minggu (17/07/22).

Kemenangan Anthony Ginting pun sontak membuat haru para penggemarnya dan juga sejumlah pihak. Pasalnya, Anthony Ginting mengalami penurunan performa di awal musim 2022, karena sempat tersingkir di babak awal atau kalah dari pemain non unggulan.

Saat berselebrasi, Anthony Ginting juga membantingkan raket yang dikenakannya sebagai bentuk perayaan emosional usai mampu menepis kritik pedas yang diraihnya selama ini.

Salah satu pihak yang ikut emosional atas kemenangan Anthony Ginting ialah Ajo Riki Madi Putra selaku admin dan founder Badmintalk.

Admin Badmintalk turut memberikan kesaksian soal perjuangan Anthony Ginting dan Coach Irwansyah selaku pelatih tunggal putra.

Admin Badmintalk mengatakan bahwa Anthony Ginting sempat mengalami masa sulit, dan sosok coach Irwansyah lah yang senantiasa membantunya untuk bangkit hingga meraih gelar juara Singapore Open 2022.

Untuk lebih lengkapnya berikut kesaksian dan ucapan selamat dari admnin Badminton Talk soal kemenangan Anthony Ginting dan coach Irwansyah di akun Instagram pribadinya pada Minggu (17/07/22):