Kalah Saing dari Indonesia, BAM Datangkan Psikolog Demi Akhiri Puasa Gelar

Senin, 18 Juli 2022 10:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) berencana mendatangkan psikolog guna mengatasi masalah mental para pemainnya menyusul paceklik gelar yang belum berakhir. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) berencana mendatangkan psikolog guna mengatasi masalah mental para pemainnya menyusul paceklik gelar yang belum berakhir.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) berencana mendatangkan psikolog guna mengatasi masalah mental para pemainnya menyusul paceklik gelar yang tak kunjung berakhir.

Kegagalan para atlet bulutangkis nasional Malaysia bersinar di sejumlah pertandingan beberapa waktu terakhir membuat publik Negeri Jiran kecewa.

Kritik pedas pun sempat dilayangkan terhadap BAM dan membandingkannya dengan dominasi pebulutangkis Indonesia saat ini.

Bagaimana tidak, Indonesia tengah menikmati musim panen usai sejumlah atletnya meraih gelar juara. Misalnya, Anthonny Sinisuka Ginting yang baru saja mengakhiri puasa gelar 2,5 tahun dengan memenangi Singapore Open 2022. 

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tengah dalam kondisi on fire setelah mengantongi tiga gelar juara, begitu juga dengan ganda putri yang belum lama debut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Selain itu ada Gregoria Mariska yang mengalami kemunduran performa dalam dua tahun terakhir kini mulai merangkak naik dengan mampu mencapai perempat final di turnamen 

Berkaca pada situasi tersebut, BAM pun berencana mendatangkan psikolog guna meningkatkan kekuatan mental para pemain agar bisa lebih bersaing di kancah internasional. 

BAM merasa bahwa kritikan publik telah membuat atlet-atletnya merasa bermain di bawah tekanan yang kuat di lapangan.

"Pasti ada dalam rencana saya (psikolog) tapi anggarannya harus disetujui dulu," ujar Tim Jones selaku  Direktur Kinerja Tinggi, usai rapat dengan Dewan Olahraga Nasional (NSC) dilansir dari The Star.