Update Ranking World Tour Finals Pasca Singapore Open: Apriyani/Fadia ke 8 Besar, Ginting Salip Jojo

Senin, 18 Juli 2022 11:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Perolehan poin sementara BWF World Tour Final setelah ajang Singapore Open 2022, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tembus 8 besar. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Perolehan poin sementara BWF World Tour Final setelah ajang Singapore Open 2022, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tembus 8 besar. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah perolehan poin sementara BWF World Tour Finals setelah ajang Singapore Open 2022, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tembus 8 besar.

Turnamen Super 500 Singapore Open 2022 baru saja berakhir. Di ajang ini, Indonesia berhasil menyaput tiga gelar juara dan satu runner-up.

Tiga gelar juara ini dipersembahkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Anthony Ginting berhasil menjadi juara usai mengalahkan lawannya wakil Jepang, The Giant Killers, Kodai Naraoka dengan skor sengit 23-21, 21-17, pada partai final yang berlangsung Minggu (17/07/22) kemarin.

Leo/Daniel sukses mengantongi gelar World Tour pertamanya sejak dipasangkan setelah menaklukkan seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam pertarungan tiga set, 9-21, 21-14, 21-16.

Sedangkan Apriyani/Fadia juara Singapore Open yang jadi gelar ketiganya di ajang World Tour usai mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pasangan asal China, dengan skor 21-14 dan 21-17.

Hasil kemenangan ini tentunya menambah pundi-pundi poin untuk kualifikasi BWF World Tour 2022, tentunya bagi para pemain Indonesia.

Pasalnya, Singapore Open 2022 menjanjikan 9.700 poin untuk para juara, sementara untuk runner-up dan finis babak-babak awal juga mendapat poin yang cukup signifikan.

Melansir dari data BWF, Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang sejauh ini mencatat torehan cemerlang dengan tiga gelar juara dalam 4 kali final menembus 8 besar di ranking sementara BWF World Tour Finals 2022.

Apriyani/Siti Fadia untuk sementara ini telah mengantongi 39.640 poin dan berhasil naik lima tangga ke posisi delapan.