Mengejutkan, Petenis Cantik Nomor 1 Rusia Umumkan Dirinya Penyuka Sesama Jenis

Selasa, 19 Juli 2022 13:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Petenis wanita nomor 1 Rusia, Daria Kasatkina menggegerkan publik usai secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia penyuka sesama jenis alias lesbian. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Petenis wanita nomor 1 Rusia, Daria Kasatkina menggegerkan publik usai secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia penyuka sesama jenis alias lesbian.

INDOSPORT.COM – Petenis wanita nomor 1 Rusia, Daria Kasatkina menggegerkan publik usai secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia penyuka sesama jenis alias lesbian.

Kabar tersebut diketahui langsung dari pengakuan Daria Kasatkina melalui video wawancaranya yang dirilis pada Senin (18/07/22) waktu setempat.

Dalam video wawancaranya bersama Vitya Kravcheno selaku YouTuber dan Blogger kondang di Rusia, Daria secara berani dan terang-terangan came out.

Sekadar informasi, Melela atau dalam istilah Bahasa Inggris coming out adalah istilah yang merujuk kepada tindakan seorang individu yang mengungkapkan orientasi seksual mereka kepada orang lain.

Berani came out dilakukan oleh Daria usai terinspirasi dari pengakuan Nadya Karpova selaku pesepak bola Rusia yang juga mengaku dirinya seorang penyuka sesama jenis.

Pernyataan Daria Kasatkina tentunya mengejutkan berbagai pihak, karena saat ini parlemen Rusia juga tengah melakukan pengetatan aturan soal LGBTQ (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Queer).

Melansir dari The Sydney Morning Herald, namun Daria seolah tak peduli dengan rencana aturan pengetatan LGBTQ di Rusia.

Pasalnya, Daria Kasatkina mengaku percaya bahwa menyimpan fakta tersebut sendirian tak ada gunanya, dan soal perihal hidup seseorang adalah keputusan masing-masing individu.

“Taka da gunanya karena akan selalu menjadi pikiran di kepala anda, sampai anda nmengatakan sesuatu. Hidup dalam damai dengan diri sendiri adalah satu-satunya hal penting. Persetan dengan pendapat semua orang,” ucap Daria.

“Saya percaya penting untuk orang-orang berpengaruh dari dunia olahraga, atau bidang lainnya benar-benar membicarakannya. Ini penting bagi kaum muda yang mengalami kesulitan dengan masyarakat dan membutuhkan dukungan,” ucap Daria Kasatkina.