Jadwal Turnamen Bulutangkis Bulan Agustus 2022: Ada Kejuaraan Dunia hingga Japan Open

Sabtu, 23 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan bulutangkis di bulan Agustus 2022, di mana terdapat turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Dunia hingga Japan Open 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan bulutangkis di bulan Agustus 2022, di mana terdapat turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Dunia hingga Japan Open 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan bulutangkis di bulan Agustus 2022, di mana terdapat turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Dunia hingga Japan Open 2022.

Setelah menggelar lima ajang ASEAN Tur yakni Indonesia Open, Indonesia Masters, Malaysia Open, Malaysia Masters 2022, Singapore Open 2022 dan terakhir Taipei Open pada awal Juni hingga akhir Juli ini, kini BWF siap menggelar ajang bergengsi lainnya.

Menurut kalender BWF dalam lama resminya, setidaknya ada dua turnamen besar yang akan kembali bergulir di bulan Agustus nanti.

Pertama ialah para pebulu tangkis kenamaan dunia akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022. Ini merupakan ajang bergengsi tahunan yang digelar oleh BWF dan termasuk major events.

Ajang BWF World Championships 2022 sendiri akan digelar pada 22-28 Agustus tahun ini dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Indonesia sendiri menjadi negara kedua yang paling banyak meraih gelar juara di belakang China sejak BWF World Championships pertama kali digelar pada 1977 silam.

China sendiri dinobatkan sebagai pengoleksi terbanyak medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis sejak pertama kali digelar dengan jumlah 67.

Rinciannya adalah 14 medali emas tunggal putra, 15 emas tunggal putri, 10 emas ganda putra, 21 emas ganda putri, dan 9 medali emas ganda campuran,

Sementara, Indonesia mengekor di peringkat kedua dengan total 23 medali emas Kejuaraan Dunia. Serta ada Denmark, Korea Selatan, dan Jepang di bawahnya.