Yeremia Butuh 3-6 Bulan untuk Comeback, Pramudya: Kutunggu Sampai Rambut Memutih

Sabtu, 23 Juli 2022 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana nampaknya tidak keberatakan menunggu Yeremia Rambitan sampai benar-benar pulih dari cederanya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana nampaknya tidak keberatakan menunggu Yeremia Rambitan sampai benar-benar pulih dari cederanya.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana nampaknya tidak keberatakan menunggu Yeremia Rambitan sampai benar-benar pulih dari cederanya.

Sebagaimana diketahui, Yeremia Rambitan masih menjalani proses pemulihan setelah sempat mengalami cedera ACL saat tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Saat itu, Yeremia yang berpasangan dengan Pramudya terjatuh di pertandingan melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Cedera Yeremia terjadi karena posisi kaki yang tidak stabil saat akan mengambil bola di depan net, sehingga ia tak mampu lagi bertahan dan berdiri pun sulit.

Pasca pertandingan, Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI mengonfirmasi hasil MRI, di mana Yeremia Rambita mengalami cedera ACL.

Menurut keterangan tim dokter PBSI beberapa waktu lalu, Yeremia tidak harus menjalani operasi namun dia butuh waktu untuk pemulihan hingga 3-6 bulan.

Meski demikian, lamanya waktu pemulihan ini membuat Yeremia lagi-lagi harus melewatkan turnamen pada Agustus mendatang, seperti Japan Open dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Situasi ini pun membuat Pramudya Kusumawardana juga ikut menganggur. Selain itu, ada juga rumor Pramudya bakal dipasangkan dengan pemain lain.