Anthony Sinisuka Ginting, Momok dan 'Kryptonite' bagi Chen Long

Selasa, 26 Juli 2022 17:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Chen Long, dikabarkan siap pensiun dan jika rumor ini benar, maka Anthony Ginting resmi tercatat sebagai lawan tersulit dikalahkan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Chen Long, dikabarkan siap pensiun dan jika rumor ini benar, maka Anthony Ginting resmi tercatat sebagai lawan tersulit dikalahkan.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra China, Chen Long, dikabarkan siap pensiun. Jika rumor ini benar, maka Anthony Sinisuka Ginting resmi tercatat sebagai lawan paling sulit dia kalahkan.

Belakangan, rumor bahwa Chen Long akan segera gantung raket ramai diperbincangkan, terutama di kalangan pencinta bulutangkis China.

Rumor ini merebak setelah nama Chen Long menghilang dari daftar tunggal putra China yang bakal tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Padahal sebelumnya Chen Long diberitakan telah menerima undangan tampil, yang mana ini bakal jadi comeback-nya setelah hiatus sejak meraih perak Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Sebagai gantinya, Shi Yu Qi yang awalnya menolak karena masih terikat hukuman dari Asosiasi Badminton China (CBA), menerima undangan tersebut.

Laporan dari media Sports Sina menguatkan rumor bahwa Chen Long akan pensiun. Selain menolak tampil di Kejuaraan Dunia, sang pemain rupanya sudah mengajukan surat pensiun ke CBA.

Bahkan, pebulu tangkis 34 tahun ini sudah meninggalkan pemusatan latihan nasional CBA yang berlokasi di Fujian, sejak Mei 2022 lalu.

Chen Long merupakan pemain bulutangkis China yang telah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, juara dunia enam kali dan juara Asia.

Dia juga seorang mantan tunggal putra no. 1 dunia, di mana dia pernah menempati pucuk ranking dunia selama 76 minggu berturut-turut dari Desember 2014 hingga Juni 2016.

Namun demikian, hanya akan ada satu pemain daari Indonesia yang resmi tercatat sebagai ‘kryptonite’ alias jadi kelemahan utama Chen Long di ajang bergengsi.