Ditujukan untuk Menjaring Bibit Unggul, PT Adaro Dukung PBSI dalam Kejuaraan Piala Presiden 2022

Selasa, 26 Juli 2022 12:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Konferensi Pers Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Konferensi Pers Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk pertama kalinya menggelar kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022, pada 1-6 Agustus 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Kejuaraan Piala Presiden 2022 yang memperebutkan hadiah satu miliar itu mendapat dukungan dari PT Adaro Energy Indonesia Tbk, khususnya Direktur Julius Aslan.

Menurut Agung Firman Sampurna, selaku Ketua Umum PBSI, ajang yang baru pertama kali diselenggarakan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit terbaik masa depan bulutangkis Indonesia.

Langkah ini digunakan sebagai estafet regenerasi untuk menjaga prestasi dan supremasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia.

Selain itu, ajang kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022 ini sekaligus digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kejuaraan ini, para pemain akan berlaga dengan membela provinsinya masing- masing. Daerah dengan jumlah raihan medali emas terbanyak, akan berhak atas trofi bergilir Piala Presiden.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami haturkan kepada Bapak Presiden Jokowi,” ungkap Agung Firman Saputra.

Tak hanya itu, dia juga turut mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang turut serta dalam mendukung kelancaran ajang Piala Presiden 2022.

“Juga kepada PT Adaro Energy Indonesia, Tbk., sebagai sponsor tunggal Piala Presiden 2022. Juga kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kejuaraan ini," tambahnya.