Fadia/Ribka Kembali 'Rujuk' di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, PBSI Patok Target Tinggi

Selasa, 26 Juli 2022 16:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kembali 'rujuk' di BWF World Championship 2022. PBSI mematok target agar lolos semifinal.

Sebagaimana diketahui, ajang bergengsi Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) sudah di depan mata, tepatnya pada 22-28 Agustus 2022.

Indonesia mengirimkan sejumlah wakilnya, termasuk pasangan andalan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Padahal, kedua pemain sudah cukup lama dipisahkan, sejak Greysia Polii pensiun dan Siti Fadia kini berpasangan dengan sang peraih emas Olimpiade, Apriyani Rahayu.

Berbagai gelar sudah didapatkan Apriyani/Siti Fadia sejak debutnya, mulai gelar juara Malaysia Open 2022, Singapore Open 2022, hingga runner up Indonesia Masters 2022.

Demikian pula di ajang SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menggondol medali emas di cabang olahraga bulutangkis sektor ganda putri.

Namun, ketika menghadapi BWF World Championship 2022, tiba-tiba saja Apriyani/Siti Fadia dipisahkan lagi, dan Fadia kembali berpasangan dengan Ribka Sugiarto.

Menanggapi hal ini, Kabid Bina Prestasi PBSI, Rionny Mainaky pun menjawabnya.

"Ganda putri ada Fadia/Ribka sebagai perwakilan di Kejuaraan Dunia 2022 nanti. Kenapa Fadia/Ribka, karena yang lain tidak masuk," jelas Rionny, Senin (25/7/22) lalu.

Ranking Apriyani/Siti Fadia belum sampai ke BWC 2022, sedangkan Greysia Polii sudah pensiun. Mau tidak mau, PBSI pun mengirim Siti Fadia/Ribka untuk kejuaraan tahun ini.