Update Wakil Indonesia Lolos Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Minions Comeback, Fadia/Ribka ‘Rujuk’

Selasa, 26 Juli 2022 10:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Update wakil Indonesia yang lolos Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon comeback sedangkan Siti Fadia/Ribka Sugiarti 'rujuk' kembali. Copyright: © Badminton Indonesia
Update wakil Indonesia yang lolos Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon comeback sedangkan Siti Fadia/Ribka Sugiarti 'rujuk' kembali.

INDOSPORT.COM – Berikut ini pengkinian daftar wakil Indonesia yang dipastikan lolos Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, di mana Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan comeback sedangkan Siti Fadia/Ribka Sugiarto kembali ‘rujuk’.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championship) 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Indonesia yang telah mengoleksi 23 emas  dalam sejarah Kejuaraan Dunia Bulutangkis tentunya diharapkan bisa menurunkan skuad penuhnya di ajang ini.

Akan tetapi, hingga saat ini, skuad Kejuaraan Dunia Bulutangkis masih belum final mengingat beberapa wakil belum memutuskan menerima undangan BWF.

Melansir dari akun @Ina_Badminton di Instagram, sejauh ini hanya sektor tunggal putra dan ganda putra yang hampir melengkapi empat kuota undangan Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Saat ini, sudah memasuki undangan fase 2, ada pula beberapa wakil Indonesia yang sudah lolos fase 1 dan ada pula yang memutuskan menolak undangan tersebut.

Dari tunggal putra, pemain no. 6 dunia Anthony Sinisuka Ginting dan no. 8 dunia Jonatan Christie dipastikan lolos fase 1.

Artinya, kedua pemain ini telah menerima undangan BWF untuk tampil di Kejuaraan Bulutangkis Dunia karena peringkatnya sudah masuk top player.

Shesar Hiren Rhustavito juga menyusul Ginting dan Jonatan sebagai wakil Indonesia yang lolos fase 1. Shesar sendiri saat ini menduduki ranking 26 dunia.

Sementara Tommy Sugiarto yang menempati peringkat 35 dunia nampaknya belum memutuskan menerima undangan BWF fase 2.