Pemilik Smash 100 Watt Ungkap Anthony Ginting Bisa Jadi 'Pawang' Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia

Selasa, 26 Juli 2022 09:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PB Djarum
Indonesia mengirimkan empat wakilnya di sektor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan pada 22-28 Agustus 2022. Copyright: © PB Djarum
Indonesia mengirimkan empat wakilnya di sektor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan pada 22-28 Agustus 2022.

INDOSPORT.COM – Indonesia mengirimkan empat wakilnya di sektor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan pada 22-28 Agustus 2022.

Mereka semua berasal dari pelatnas PBSI yakni, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menurut mantan pebulutangkis, Hariyanto Arbi, hal tersebut merupakan kemajuan dari tunggal putra Indonesia yang patut diberikan apresiasi.

“Ya bagus dong ada improve jadi juara kan kita harus apresiasi itu dong,” ungkap Hariyanto Arbi dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT.com.

Sementara, China dikabarkan akan mengirimkan Shi Yuqi, dan menarik mundur pebulutangkis andalannya, Chen Long.

Sebenarnya, Chen Long sudah menerima undangan ketika dia mendaftar untuk Kejuaran Dunia pertama di paruh pertama tahun ini.

Sayangnya, melansir Sohu, nama Chen Long tiba-tiba menghilang dan kemudian digantikan oleh nama Shi Yuqi. Perubahan tersebut menimbulkan tanda tanya dan kegemparan, pasalnya pebulu tangkis berusia 33 tahun itu masih berbahaya.